SERANGAN BALIK SAMSUNG ATAS APPLE DI BELANDA

“Perang” antara dua perusahaan penghasil ponsel pintar tersukses di dunia, Apple dan Samsung, rupanya masih terus berlanjut. Kali ini giliran Samsung melakukan “serangan balik” dengan mengajukan gugatan terhadap Apple di pengadilan di Den Haag, Belanda.

Samsung menuduh bahwa sejak peluncuran iPhone 3G tahun 2008 lalu, produk-produk Apple mengandung serangkaian teknologi 3G yang paten-patennya dimiliki oleh perusahaan Korea tersebut namun digunakan oleh Apple tanpa lisensi, sehingga dengan demikian Apple dengan sadar telah melanggar paten Samsung secara struktural. Atas pelanggaran paten tersebut Samsung menuntut agar pengadilan melarang dipasarkannya beberapa produk Apple di Belanda.

Apple sendiri menampik tuduhan bahwa mereka telah melanggar paten-paten atas teknologi 3G milik Samsung tersebut dan berdalih bahwa untuk perangkat iPhone di Eropa mereka menggunakan komponen yang dibuat oleh Intel Corp.

Cukup menarik untuk ditunggu kelanjutan dari perseteruan ini.

Disarikan dari berita di Bloomberg Businessweek.

Iklan

Perihal Prayudi Setiadharma
Prayudi adalah penulis dan kontributor utama situs/blog marimengenalhki.com. Sebagian artikel yang ditulis Prayudi dalam blog ini juga telah diterbitkan dalam bentuk buku berjudul "Mari Mengenal HKI" oleh penerbit Goodfaith Production pada bulan Mei 2010. Prayudi telah menaruh minat yang mendalam pada bidang hukum hak kekayaan intelektual (HKI) sejak mengerjakan tugas akhir di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung. Ia lalu memutuskan untuk menekuni minatnya tersebut dengan mengambil program Master of Intellectual Property Laws di University of Melbourne, Australia. Setelah menuntaskan program tersebut, Prayudi lalu bekerja di Law Firm AMROOS & PARTNERS, sebuah kantor hukum spesialis HKI yang berlokasi di Jakarta dan sejak Oktober 2010 berganti nama menjadi AMR PARTNERSHIP, hingga saat ini dimana ia berposisi sebagai Partner.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: