MICROSOFT COBA PATENKAN PONSEL BONGKAR PASANG

Dari publikasi paten yang dirilis oleh kantor paten Amerika Serikat (USPTO) pekan lalu terungkap bahwa Microsoft tengah mengajukan permohonan paten untuk suatu perangkat ponsel pintar tipe geser yang terdiri atas beberapa modul terpisah yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri seperti pengendali permainan, baterai cadangan ataupun papan ketik; dimana dirancang sedemikian rupa sehingga modul-modul tersebut dapat saling menggantikan.

Permohonan paten yang diajukan pada bulan Juli 2010 oleh raksasa TI Amerika Serikat itu berjudul “Mobile communication device having multiple, interchangeable second devices“, dan diklaim oleh pemiliknya akan membuat pengguna ponsel dapat memanfaatkan sepenuhnya seluruh kemampuan teknik yang ada hanya dengan satu perangkat saja.

Sebagian pengamat terkesan pada penemuan Microsoft akan perangkat ponsel pintar yang asesorisnya dapat ditukar-tukar sesuai kebutuhan pengguna tersebut. Namun tidak sedikit juga menentang, mulai dari yang meragukan manfaat dari alat semacam itu hingga yang menganggap penemuan tersebut bukanlah hal yang baru dan dengan demikian tidak layak dipatenkan.

Disarikan dari berita di Physorg.com.

Iklan

Perihal Prayudi Setiadharma
Prayudi adalah penulis dan kontributor utama situs/blog marimengenalhki.com. Sebagian artikel yang ditulis Prayudi dalam blog ini juga telah diterbitkan dalam bentuk buku berjudul "Mari Mengenal HKI" oleh penerbit Goodfaith Production pada bulan Mei 2010. Prayudi telah menaruh minat yang mendalam pada bidang hukum hak kekayaan intelektual (HKI) sejak mengerjakan tugas akhir di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung. Ia lalu memutuskan untuk menekuni minatnya tersebut dengan mengambil program Master of Intellectual Property Laws di University of Melbourne, Australia. Setelah menuntaskan program tersebut, Prayudi lalu bekerja di Law Firm AMROOS & PARTNERS, sebuah kantor hukum spesialis HKI yang berlokasi di Jakarta dan sejak Oktober 2010 berganti nama menjadi AMR PARTNERSHIP, hingga saat ini dimana ia berposisi sebagai Partner.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: