KODAK MELELANG 1100 PATEN

Selama dua bulan terakhir ini Eastman Kodak Company tengah berupaya melelang sekitar 1100 paten yang dimilikinya, dimana menurut CEO Antonio Perez telah banyak calon pembeli yang mengajukan penawaran. Paten-paten Kodak sendiri berdasarkan taksiran bank investasi HKI asal San Diego, MDB Capital, bernilai total sekitar dua milyar dolar.

Perusahaan yang berkantor pusat di Rochester, New York, itu tergerak untuk menjual portofolio patennya tersebut menyusul pembelian senilai 4,5 milyar dolar yang dilakukan oleh Apple, Ericsson, RIM dan EMC untuk paten-paten milik Nortel Networks yang saat ini sudah gulung tikar.

Besar kemungkinan Kodak berharap banyak pada penjualan portofolio patennya mengingat kinerja perusahaan yang tidak terlalu menggembirakan belakangan ini, dimana pada 2011 saja harga saham mereka jatuh hingga 66 prosen. Perusahaan yang namanya mahsyur sebagai pelopor industri fotografi bahkan sudah tertinggal pada bidang yang dipeloporinya sendiri jauh di belakang raksasa-raksasa Jepang seperti Canon dan Nikon.

Disarikan dari berita di International Business Times.

Iklan

Perihal Prayudi Setiadharma
Prayudi adalah penulis dan kontributor utama situs/blog marimengenalhki.com. Sebagian artikel yang ditulis Prayudi dalam blog ini juga telah diterbitkan dalam bentuk buku berjudul "Mari Mengenal HKI" oleh penerbit Goodfaith Production pada bulan Mei 2010. Prayudi telah menaruh minat yang mendalam pada bidang hukum hak kekayaan intelektual (HKI) sejak mengerjakan tugas akhir di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung. Ia lalu memutuskan untuk menekuni minatnya tersebut dengan mengambil program Master of Intellectual Property Laws di University of Melbourne, Australia. Setelah menuntaskan program tersebut, Prayudi lalu bekerja di Law Firm AMROOS & PARTNERS, sebuah kantor hukum spesialis HKI yang berlokasi di Jakarta dan sejak Oktober 2010 berganti nama menjadi AMR PARTNERSHIP, hingga saat ini dimana ia berposisi sebagai Partner.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: